Rabu, 25 Januari 2017

Peringatan dini hujan lebat dan angin kencang

Menindaklanjuti peringatan dini hujan lebat dan angin kencang yang melanda Indonesia umumnya dan Denpasar khususnya, Healthy Homestay Renon menyikapinya bertahap. Sesuai anjuran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali di situs resminya, Pusdalops Bali, kami mewaspadai efek hujan angin yang memang sering terjadi belakangan ini.

Kos di renon pun telah bersiap. Mulai dari pemotongan dahan pohon mangga yang sudah terlalu lebat dan tua. Jadi kurang teduh memang. Tapi demi safety-nya dari ancaman pohon tumbang dan dahan patah, sebandinglah. Waterproofing dak atas dan penambalan ulang bagian atap yang berpeluang rembes dan bocor pun sudah tuntas. Teras depan juga ada sedikit modifikasi agar tampias air hujan tidak terlalu membasahi area depan kamar. Risiko bangunan minimalis di daerah tropis. Selain pemasangan tirai dari kerai bambu, penambahan atap juga lumayan membantu. Kebetulan lantainya sudah tinggi. Musim hujan ini memberi kesempatan yang baik untuk evaluasi.

Kos nyaman, bebas banjir, tidak bocor, penyewa tenang. Pengalaman jadi anak kost dulu menghadapi tipe rumah minimalis cukup membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar